Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tipe Digital Ads Untuk Meningkatkan Omset & Traffic Bisnis Online

Bismillah, Assalamualaykum Sahabat VitraCoeg.my.id
DAFTAR ISI [Tampil]

Pada artikel kali akan membahas bagaimana sih cara untuk meningkatkan omset dan traffic bisnis online dari Ads atau iklan. Ini sangat berguna buat anda yang suka memasang digtal Ads di internet. Pemasangan digital Ads ini terbukti bisa meningkatkan omset penjuaalan dan traffic bisnis online yang sedang anda jalankan hingga 200%. 


Berikut adalah 7 tipe digital Ads untuk meningkatkan omset & traffic bisnis online anda:

1. Ads Berisi Tentang Tips

Tipe yang pertama adalah Ads mengenai tips. Sesuaikan tips yang anda buat dengan produk yang sedang anda pasarkan. Buatlah sebuah tips yang berguna untuk calon customer anda.  

Misal anda menjual sebuah makanan hewan sepeti kucing maka tips yang anda bagikan bis aberkaikan dengan kucing contohnya tips cara memandikan kucing. Karena biasanya model Ads yang seperti ini sangat bnyak di share karena memiliki sebuah value atau nilai di dalamnya

2. Ads Berisi Testimoni Customer 

    Tipe yang kedua ada tips mengenai testimoni costomer. Tipe Ads seperti ini banyak modelnya misalkan anda bisa membuat sebuah gambar berisikan tulisan, gambar yang di beri caption atau bisa juga anda membuat sebuah video customer yang memberikan testimoni penggunaan produk anda. 

3. Ads Yang Menampilkan Before/ After 

    Tipe yang selanjunya adala tipe Ads before after. untuk tipe kali ini kita bisa merubah seorang calon pembeli menjadi sorang customer. Tipe ini masih berkaitan dengan tipe sebelumnya karena dari tipe Ads seperti itu akan lebih meyakinkan seorang costumer untuk membeli produk anda.

4. Ads Coriosity Yang Membuat Orang Menjadi Penasaran 

    Tipe Ads sangat menarik karena bisa di gunakan secara berulang. Tipe Coriosity adalah tipe yang bisa  membuat orang lain penasaran. Tetapi perlu anda ketahui dan jangan lupa untuk membuat sebuah Ads harus berhubungan dengan produk yang anda buat agar bisa membuat rasa penasaran customer dan mereka tertarik untuk membei produk anda.

5. Ads Yang Berisi Tetang Pain, Atau Masalah Calon Customer

    Tipe digital Ads yang satu ini tidak kalah dengan tipe tipe. Kenapa hal ini bisa sangat efektif, karena manusia secara alami telah terbukti lebih tertarik sama hal-hal yang berbicara tetang problem yang sedang mereka alami di banding dengan solusi  . 

Conoh iklan yang berbicara tetntang painn adalah ngomongin orang yang frustasi karena dia jerawatan, atau orang yang frustasi karena masalah berat badan dan lain lagi. 

6. Gunakan Tipe Ads Scarcity / Keterbatasan 

    Tipe yang berikutnya adalah tipe Ads scarcity atau keterbatasan. Keterbatasan yang di maksud disini adalah keterbatasan mengenai sebuah jumlah atau stok barang atau bisa juga kesempatan mngenai waktu yang mau habis.  

Contoh kalimat iklan yang biasa kita jumpai seperti "beli sekarang juga sebelum kehabisan", kalimat seperti itu akan membuat seorang costumer harus membeli karena takut kehabisan produk yang anda punya.

7. Gunakan Tipe Ads Challenge 

    Tipe Ads terakhir adalah tipe Ads challenge. Tipe ini juga bnyak di pakai di berbagai platform. Ads ini akan membuat orang lain tertantang mencoba. Ketika hal ini sudah ramai maka akan menjadi viral dan banyak di ketahui oleh orang banyak sehingga semakin banyak  yang berinteraksi akan semakin bnyak juga yang merekomendasikan Ads anda.