Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal yang Tidak Banyak Diketahui

Bismillah, Assalamualaykum Sahabat VitraCoeg.my.id
DAFTAR ISI [Tampil]
Bagaimana cara bisnis online shop tanpa modal banyak dicari sekarang ini terutama yang ingin mulai merintisnya. Modal memang menjadi salah satu kendala utama bagi banyak orang untuk memulai usaha. Namun, apakah memang memungkinkan jika bisnis tanpa modal?
Sepintas, memang hal ini terasa mustahil untuk dilakukan. Padahal, dengan semakin berkembangnya teknologi dan pertumbuhan bisnis online, siapapun bisa memulai usaha bahkan tanpa modal sekalipun. Hal yang dibutuhkan biasanya hanya smartphone dan kuota internet yang sekarang ini hampir pasti dimiliki setiap orang.

Langkah Demi Langkah Cara Bisnis Online Shop tanpa Modal. 

Hadirnya internet memang membawa perubahan besar, salah satunya di aspek bisnis. Jika dulu orang berpikir untuk memulai usaha harus menyediakan modal besar maka sekarang tidak lagi. Ada beberapa alternatif cara bisnis online shop tanpa modal, seperti berikut:

Menjadi Reseller
Dengan menjadi seorang reseller, Anda bisa menjual barang atau produk dari supplier dan masih memakai merek mereka. Anda juga tidak usah repot-repot lagi untuk memikirkan bagaimana pengiriman barang karena dari pihak supplier yang akan mengurusnya. Seperti bisnis pada umumnya, Anda juga tetap harus mengelola barang dari supplier supaya tetap terjaga kualitasnya dan memberikan pelayanan terbaik.

Menjadi Dropshipper
Cara bisnis online shop tanpa modal selanjutnya yaitu menjadi dropshipper. Pengertiannya sendiri merupakan agen perantara yang mempunyai tugas menyampaikan pesanan dari pembeli ke supplier. Setelah memilih produk yang ingin dijual, Anda dapat mulai melakukan promosi.
Promosi tersebut dibolehkan mengatasnamakan merk Anda sendiri. Jika memang tidak punya modal sama sekali, cari tipe promosi yang tidak perlu biaya. Akan tetapi, kalau sudah punya modal dari hasil penjualan, bisa saja memakai promosi berbayar supaya lebih luas jangkauannya.

Jasa Titip Online
Jasa titip online juga menjadi salah satu bisnis yang cukup banyak diminati beberapa tahun ini. Cara bisnis online shop tanpa modal ini cukup mudah yaitu dengan menawarkan jasa titip belanja lewat media sosial. Umumnya, Anda hanya perlu memfoto berbagai produk yang tengah disukai masyarakat dan menguploadnya di sosial media atau akun bisnis.
Barang titipan yang ditawarkan bisa lebih beragam misalnya makanan, pakaian, sampai dengan produk branded yang punya nilai jutaan rupiah. Akan tetapi, ada juga sejumlah penyedia jasa titip ini yang akan memberikan kebebasan bagi customer untuk memesan barang lebih spesifik.

Bisnis Online Shop dengan Sistem Pre Order
Cara bisnis online shop tanpa modal berikutnya yaitu dengan menjual barang dengan sistem pre order. Dengan sistem ini, Anda dapat memperkirakan berapa jumlah barang yang diproduksi. Tidak hanya itu saja, dengan sistem ini juga akan membuat Anda memperoleh uang dulu sebelum masuk ke tahapan produksi. Jadi, tidak usah khawatir untuk mencari biaya produksinya.

Sistem pembayarannya ada dua yaitu menerapkan sistem down payment atau full payment. Anda dapat menyesuaikannya sendiri mana yang paling cocok untuk sistem di bisnis online shop. Jika ingin bertahan lama, harus dilakukan dengan penuh komitmen. 

Menjual Barang Preloved
Tips memulai bisnis online shop tanpa modal lainnya yang bisa diambil yaitu menjual barang preloved. Saat menjalankannya, Anda cukup mengumpulkan barang bekas yang tidak digunakan lagi namun masih layak pakai. Jika ingin lebih cepat laku, dapat mempromosikannya secara online.
Berbagai cara bisnis online shop tanpa modal tanpa modal di atas bisa Anda mulai rintis dan ditekuni dengan serius. Apapun jenis bisnisnya, harus dilakukan dengan penuh semangat, keuletan, kesabaran, serta konsisten. Selanjutnya, secara perlahan-lahan pasti akan mendatangkan keuntungan bagi Anda.