Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar yang Menguntungkan

Bismillah, Assalamualaykum Sahabat VitraCoeg.my.id
DAFTAR ISI [Tampil]

Mengetahui ide bisnis online tanpa modal untuk pelajar mungkin dicari oleh Anda. Untuk memulai usaha, pada prinsipnya bisa dilakukan oleh siapapun termasuk para pelajar. Walaupun berstatus siswa atau mahasiswa, Anda tetap bisa memperoleh uang sendiri yang cukup lumayan.


Meskipun ada sedikit modal yang harus dikeluarkan contohnya kuota dan pulsa, namun potensi penghasilannya bisa lebih besar. Apalagi dengan jaringan internet yang semakin luas, hal tersebut akan membuat siapapun dapat menghasilkan bunga sendiri termasuk para pelajar sekalipun.

Meskipun banyak, mungkin banyak kebingungan ingin menentukan apa bisnis yang akan digeluti. Oleh karena itu, sebagai referensi Anda bisa membaca artikelnya lebih lanjut untuk memperoleh ide bisnis bagi para pelajar.


Bisnis Online Tanpa Modal untuk Pelajar yang Direkomendasikan

Bagi Anda yang sedang mencari ide bisnis online tanpa modal untuk pelajar, bisa menyimak ulasannya berikut ini:

  • Menjadi Reseller atau Dropshipper

Bisnis untuk pelajar tanpa modal yang pertama adalah bisa menjadi reseller atau dropshipper. Bahkan, Anda hanya perlu akun media sosial dan kuota internet saja. Keuntungan dari bisnis ini adalah tidak perlu stok barang di rumah sehingga resikonya minim.

Hal yang perlu dilakukan yaitu promosi barang dan ketika ada calon pembeli, tinggal diteruskan ke penjual utamanya. Selanjutnya, konsumen akan transfer sejumlah uang ke rekening Anda dan supplier mengirimkan produknya langsung ke konsumen atas nama Anda.

  • Menjadi Penulis

Kalau Anda punya hobi menulis, menyediakan jasa penulis konten juga dapat menjadi bisnis online tanpa modal untuk pelajar. Untuk memulainya misalkan di media online, dapat dilakukan dengan posting iklan tentang jasa yang Anda tawarkan.

Atau, bisa juga posting jasa Anda ke berbagai forum freelancer penulis yang banyak tersedia sekarang ini. Media yang dibutuhkan juga sederhana, yaitu laptop, komputer, serta jaringan internet untuk memperoleh referensi. Tarif untuk setiap tulisannya bisa ditetapkan sendiri atau juga dapat mengambil rata-rata orang yang mengerjakan.

  • Jasa Penerjemah

Bisnis tanpa modal yang selanjutnya adalah jasa penerjemah. Anda yang punya kemampuan bahasa asing, cobalah untuk merintisnya karena sekarang ini banyak kebutuhan penerjemahan. Contohnya untuk jurnal ilmiah, subtitle film, serta dokumen lain.

Sama halnya dengan sebelumnya, Anda dapat bergabung di berbagai komunitas freelancer dan menawarkan jasa. Pada umumnya, akan ada banyak sekali pekerjaan sebagai penerjemah yang dibutuhkan.

  • Jasa Desain Grafis

Apabila Anda punya kemampuan dalam membuat desain grafis, maka bisa membuka jasanya dari sekarang. Seorang desainer grafis banyak dibutuhkan baik itu oleh perorangan maupun perusahaan. Para pelajar memang biasanya punya keahlian untuk desain yang tentu akan sayang jika tidak dimanfaatkan supaya menghasilkan uang.

  • Admin Media Sosial

Bisnis online tanpa modal untuk pelajar yang selanjutnya yaitu menjadi admin media sosial. Banyak perusahaan global maupun perusahaan lokal yang belum mengelola akun sosial media secara maksimal. Hal ini membuat mereka butuh banyak admin, khususnya freelance. Para pelajar yang punya waktu luang lebih banyak, bisa mencoba melamar pekerjaan ini.

  • Jualan Pulsa Online

Para pelajar bisa menjadikan jualan pulsa online sebagai salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Caranya yaitu dengan bergabung ke distributor pulsa dan cari media yang tepat untuk melakukan promosi. Misalnya dengan media sosial, marketplace, chat WhatsApp, ataupun dengan membuat situs sendiri.

Berbagai ide bisnis online tanpa modal untuk pelajar yang telah dijelaskan bisa Anda pilih salah satunya dan coba untuk fokus terlebih dahulu. Lakukan secara konsisten dan tekun. Lihat dalam beberapa waktu pasti akan memberikan keuntungan. Semoga bermanfaat!